Mengenai Saya

Foto saya
suka warna hijau, penggemar eskrim yang nggak mau gendut, moodyan buat menyendiri, tapi gak pernah sendiri :)
Handhika Maulida A On Selasa, 05 Maret 2013

Perluasan proses produksi

Perluasan produksi adalah suatu usaha produsen dalam rangka meningkatkan jumlah dan kualitas hasil produksi. Usaha ini dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut.
a.    Intensifikasi, adalah usaha untuk meningkatkan jumlah dan kualitas hasil produksi melalui peningkatan produktivitas faktor-faktor produksi.
b.    Ekstensifikasi, adalah usaha untuk meningkatkan jumlah dan kualitas hasil produksi melalui penambahan faktor produksi.
c.    Spesialisasi, adalah usaha untuk meningkatkan jumlah dan kualitas hasil produksi melalui pembagian kerja sesuai tingkat keahlian tenaga kerja.
d.    Diversifikasi, adalah usaha peningkatan jumlah dan kualitas hasil produksi melalui penganekaragaman produk.
e.    Otomatisasi, adalah usaha untuk meningkatkan jumlah dan kualitas hasil produksi melalui pemakaian mesin atau peralatan canggih dan modern.
Proses produksi bisa berlangsung dengan melibatkan sumber daya ekonomi. Pemanfaatan sumber daya ekonomi harus dilakukan secara rasional dan bijaksana. Beberapa tindakan yang sesuai dengan etika ekonomi dalam memanfaatkan sumber daya antara lainmencegah terjadinya pencemaran, memelihara kelestarian sumber daya ekonomi, serta mencari sumber daya alternati

{ 6 komentar... read them below or Comment }